Kereta Memory

Posted: 28 Juli 2010 in Belajar Nulis

26 April 2010 jam 16:15 kereta Parahyangan melakukan perjalanan terakhir dari Stasiun KA Gambir menuju ke Stasiun KA Bandung. KA Parahyangan yg sejak 1971 pertama kali dijalankankan akhirnya harus berhenti juga dengan alasan yg sangat klise dan norak.. PT KAI rugi 36 Milyar pertahun sejak adanya Tol Cipularang..haaaa…????

Sebuah alasan yg tidak masuk akal dan terlalu mengada-ngada, satu hal yg tidak pernah lepas dari mental para pejabat itu, tidak ada ide kreatif serta ngomongnya rugi melulu, padahal kita bisa lihat setiap hari KRL dan KRD itu penuh sesak dengan penumpang, emangnya para pejabat di PT KAI ndak belajar management apa..? Ndak tahu apa yg namanya subsidi silang atau emang otaknya udah buntu…huuuuu..turun aja lahhh jadi pejabat PT KAI…

Emosi jiwa jadinya… KA Parahyangan itu sebuah legenda bagi para penduduk Jakarta serta Bandung, bagaimana dulu KA itu menjadi sebuah alat transportasi yg utama dan sangat dibutuhkan.. Pertama kali naek kereta KRD itu tujuan Jakarta – Kerawang dan naek kereta dengan tujuan jauh itu adalah KA Parahyangan, naek dari Stasiun Jatinegara menuju Bandung pada saat kelas 3 SD, hadiah menjadi peringkat 1 di kelas…bareng nyokap, bokap serta om..huuuu… memory banget nehh kereta..

Masih inget banget, dulu KA Parahyangan warnanya putih dengan strip merah, kursinya kursi kelas bisnis ( masih dipertahankan sejak dulu ) lalu makanannya adalah nasi goreng kampung dengan telor mata sapi di atasnya serta teh manis hangat sebagai pelepas dahaganya. Wahhh itu adalah makanan favorit banget pokoknya. Sempat pada saat kuliah pergi jakarta – bandung bolak balik utk mencari band2 bandung yg mau jadi pengisi acara dengan KA parahyangan.

Kalo jum’at sore itu KA Parahyangan penuh dengan para penduduk bandung yg bekerja di Jakarta utk pulang melepas kerinduang dengan keluarga di Bandung nah sebaliknya Senin pagi jam 4 dari Bandung banyak penduduk bandung yg pergi ke Jakarta utk memulai aktifitas mereka. Sangat melegenda sekali kereta ini, sayang karena ketidak kreatifan serta ketidak becusan PT KAI kereta legenda ini akan hilang…hiks….

Gud Bye my memory KA… banyak kenangan di KA ini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s