Ketika Alam Protes

Posted: 28 Juli 2010 in Belajar Nulis

Masih ingat ndak berita mengenai ibukota Ceko, Praha yang tiba-tiba dilanda banjir hebat beberapa waktu lalu, tidak sedikit yang menjadi korban akibat bencana tersebut, bukan karena korbannya juga tetapi ternyata ini merupakan bencana banjir yang sukses melanda Praha setelah puluhan tahun lamanya Praha tidak pernah di landa banjir.

Kemudian yang masih hangat-hangatnya, negara tetangga kita Singapura, kota tersebut tib-tiba diguyur hujan yang frekwensinya harusnya untuk setahun tapi hujan tersebut turun hanya dalam waktu 3 jam, sukses juga membuat sebagian kota tersebut terendam air, padahal kota tersebut sudah di design sedemikian rupa untuk bisa bebas banjir. Dan itu bukan kejadian sekali tapi berkali-kali singapura terkena banjir.

Berikutnya yg juga masih hangat sekali adalah peningkatan suhu udara di suatu negara ( lupa euyyy ) yang menyebabkan ikan-ikan di sebuah danau yang penuh dengan peternakan ikan mati semua, kerugian diperkirakan 6 juta dollar US, penyebab kematiannya adalah meningkatnya secara drastis suhu air pada danau tersebut.

Belum habis berita tersebut timbul lagi peningkatan suhu udara yang sangat drastis, kali ini menerpa ibuka kota Italia , Roma, suhu udara dikota tersebut mencapai 43 derajat celcius, suhu tertinggi dalam sejarah kota Roma. Dan masih banyak fenomena alam yang sudah sering kita dengar atau lihat di TV, koran atau internet.

Ada apa gerangan….???? Jadi ingat film 2012 dimana terjadi bencana yang menimpa bumi karena perubahan rotasi matahari pada sumbunya sehingga menimbulkan pergerakan dari bumi itu sendiri, dan hal ikhwal bencana besar itu diawali dengan serangkaian bencana-bencana yang muncul di beberapa negara persis seperti yang terjadi akhir-akhir ini.

Ada apa dengan alam, marahkah alam ke kita karena kita yang semakin cuek mengeksploitasi bumi dan alam ini tanpa memikirkan akibat yang akan terjadi, sudah sebegitu rakusnya kah kita atas semua yang dititipkan sang Pencipta ke kita untuk dijaga dan dirawat ..? akan terjadikah ramalan tentang kiamat bumi yang akan terjadi sebentar lagi..???

Wahlahualam…. sudah saatnya kita semakin peduli dengan bumi dan alam kita ini, dengan apa nanti anak cucu kita hidup kalo kita dari sekarang saja sudah cuek tanpa menjaga apa yang kita harus jaga dan rawat… Mari mulai dari sekarang… manfaatkan bumi dengan bijaksana …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s